Halalbihalal Keluarga Besar Fakultas Adab dan Bahasa

Sukoharjo, 11 Mei 2022, Halalbihalal Fakultas Adab dan Bahasa di Minggu Pertama Masuk perkuliahan setelah libur Panjang hari raya idul fitri, acara ini bertujuan untuk menguatakan nilai-nilai kekeluargaan diantara dosen fakultas Adab dan Bahasa dan sebagai ajang untuk saling memaafkan. Acara yang bertema silaturahmi untuk penguatan moderasi beragama.

Kegiatan yang dihadiri oleh dosen dan tendik dilakasankan di aula lantai 4 Fakultas Adab dan Bahasa. Prof. Dr. Toto Suharto. S.Ag., M.Ag. dalam sambutanya menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah untuk menjebatani dan menguatkan nilai kekeluargaan kemudian tema silaturahmi untuk penguatan moderasi beragama sebagai bentuk penguatan esensi beragama sehingga terjadi keberlangsungan kerukunan dan toleransi umat beragama, baik secara internal maupun dalam menjalani kehidupan diluar kampus.

Sementara itu pemateri Khomsun Nur Arif, S.Ag menyampaikan mengenai puasa yang berhenti setelah bulan Ramadan selesai nampu perlu dilanjutkan karena makna puasa menurutnya tidak hanya sebatas sebagai sebuah perintah atau kewajiban di bulan Ramadan saja, Tapi makna puasa yang luas dan bentuk-bentuk puasa sesaui dengan tingkatan keimanan orang yang melaksanakan. Beliau juga menyampaikan hubungan nilai ketakwaan dengan tidak makan dan minum.