Yogyakarta(20/5/2022). Tenaga kependidikan (Tendik) memegang peran yang sangat penting dalam mensupport keberlangsungan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Pencapaian target-target tridharma tidak terlepas dari kinerja dan kualitas Tendik yang baik, yang tentunya ini membutuhkan keseriusan dalam melakukan tugas serta sikap profesional. 

WhatsApp Image 2022 05 19 at 14.43.04

Dekan fakultas Adab dan Bahasa dalam sambutan ya menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar tercapainya kepuasan pelanggan terutama pelayanan terhadap mahasiswa. Pemateri yang akan mentraining tendik dari Abhiseka. Harapnya nanti aka nada asesi sehingga profesionalitas pelayanan akan terangkat, kemudian penting juga nilai-nilai keislaman dalam pelayanan jangan sampai memudar.

Turut hadir juga kepala Biro AUAK Drs. H. Muhammad Lutfie Hamid, M.Ag. beliau juga membuka kegiatan FGD Kualitas Layanan Tendik dalam membuka acara beliau menyampaikan banyak hal mengenai bagaimana cara melayani dan menjalankan tugas. Beliau juga berharap agar Fakultas Adab dan Bahasa menerapkan sistem PTSP atau pelayanan terpadu satu pintu. Sehingga segala kebutuhan baik dari mahasiswa, dosen maupun wali mahasiswa dapat dilayani dengan baik. Begitu juga pentingnya transparansi waktu pelayanan di setiap proses baik itu legalisir, surat menyurat atau lainya. Selain itu persyaratan yang dibutuhkan dalam proses kebutuhan mahasiswa agar cukup memakai NIM saja, menurutnya perlu adanya sebuah sistem yang bisa mengelola ini.WhatsApp Image 2022 05 19 at 14.43.04

Setelah pembukaan, acara diambil alih oleh ABHISEKA training yang dilakukan abiska ini menekan pada orientasi pelayanan dan pembentukan karakter bahwa melayani adalah sebuah karakter. Sehingga kedepannya para tendik akan lebih mudah dan ikhlas dalam melayani mahasiswa atau dosen.

WhatsApp Image 2022 05 20 at 08.15.06