DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) FAB Jum’at (04/03/2022) melantik Lembaga Semi Otonom (LSO) yang berada di lingkungan Fakultas Adab dan Bahasa. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 4 Fakultas Adab dan Bahasa dimulai pada pukul 08.00 WIB- selesai. Pada acara tersebut turut hadir Dekan Fakultas Adab dan Bahasa Prof. Dr. Toto Suharto S.Ag. M.Ag. dan Wakil Dekan III Dr. Siti Isnaniah S.Pd M.Pd. beserta pembina dari masing-masing Lembaga Semi Otonom (LSO) FAB.

WhatsApp Image 2022 03 16 at 11.29.44 2

Pelantikan  diawali dengan pembacaan susunan acara oleh MC, kemudian pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Kemudian dilanjutkan acara sambutan-sambutan yang pertama sambutan dari Ketua Panitia kegiatan Seminar Moderasi Beragama dan Pelantikan LSO FAB dan sambutan Ketua umum DEMA FAB mengucapkan selamat kepada pengurus baru LSO FAB yang telah dilantik dan semoga LSO FAB menjadi lebih baik lagi.

WhatsApp Image 2022 03 16 at 11.29.44 1

Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Dekan III Dr. Siti Isnaniah S.Pd M.Pd menyampaikan bahwa mahasiswa harus mampu mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi terkhusus para pengurus baru LSO FAB yang telah dilantik. Kemudian dilanjut sambutan Prof. Dr. Toto Suharto S.Ag. M.Ag. sekaligus membuka kegiatan Seminar Moderasi Beragama dan Pelantikan LSO FAB menyampaikan bahwa moderasi beragama menjadi konsen Fakultas Adab dan Bahasa, dimana Fakultas Adab dan Bahasa masih konsen moderat dan menjadi penting, Lembaga Semi Otonom diharapkan dapat membantu organisasi DEMA FAB yang dapat menampung serta mengembangkan minat dan bakat mahasiswa terkhusus mahasiswa aktif Fakultas Adab dan Bahasa. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama Dekan, Wakil Dekan III, Pembina dari masing-masing LSO, serta Pemimpin baru masing-masing LSO.

Pelantikan Lembaga Semi Otonom dengan diawali pembacaan SK ( Surat Keputusan ) oleh DEMA Fakultas Adab dan Bahasa, adapun Lembaga Semi Otonom yang dilantik LPM Pandawa, LSO Relasi, LSO Tentacle, dan LSO Harakatuna.

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Bahasa mengadakan Seminar Moderasi Beragama yang bertema “Menyebarkan Pengetahuan Dasar Tentang Hak Mahasiswa dalam Melakukan Pencegahan, Mendapatkan Penanganan Kasus, dan Pemulihan Korban Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi dengan Menggunakan Perspektif Film ‘Penyalin Cahaya’ karya Wregas Bhanuteja” dengan narasumber Sari Asih Guritno (Presiden Wilayah Milenial Reformis Solo) dan dimoderatori oleh Arsela Dian Rahmasari (Staff Kementerian Pemberdayaan Perempuan DEMA FAB Kabinet Elpeeda).

#DEMAFAB

#demafab