SAMBUT MAHASISWA BARU DEKAN BAGIKAN BUKU SEBAGAI BENTUK “SARAPAN” NALAR KRITIS

Dekan Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said, Prof. Dr. Toto Suharto.S.Ag., M.Ag, memperkenalkan profil FAB UIN Surakarta dalam acara PBAK. PBAK hari kedua dilakukan di halaman gedung FAB. Perkenalan dimulai dari visi misi sampai sosial media FAB. Dekan juga membagikan buku hingga coklat untuk mahasiswa yang mau maju ke depan. Selain itu, dalam PBAK juga dikenalkan para Wakil Dekan dan jajaran staf. Kemudian dilanjutkan materi mengenai perpustakaan digital, dan sistem informasi akademik SIAKAD Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said Surakarta.

Visi Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said Menjadi Fakultas Unggul dan Inovatif dalam Ilmu-ilmu Keadaban dan Kebahasaan untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Maju Berkeadaban pada 2034.

Sosial media FAB UIN Surakarta merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan fakultas kepada masyarakat luas. Melalui sosial media, mahasiswa dapat mengikuti perkembangan terbaru dari fakultas serta berinteraksi dengan dosen dan staf.

Dalam acara PBAK, Dekan membagikan buku dan coklat kepada mahasiswa yang mau maju ke depan. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas keseriusanya dalam mengikuti acara. Selain itu, para wakil Dekan dan jajaran staf juga dikenalkan kepada mahasiswa baru agar mereka dapat mengenal lebih dekat dengan para pengajar di fakultas.

Perpustakaan digital merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh fakultas untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas akademis. Melalui perpustakaan digital, mahasiswa dapat mengakses berbagai macam sumber informasi secara online.

Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) Fakulta Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said merupakan sistem yang digunakan untuk mengelola data akademik mahasiswa. Melalui SIAKAD, mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah, nilai-nilai, serta melakukan registrasi mata kuliah.

Dengan adanya perkenalan ini, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih mengenal fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said serta dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh fakultas dengan baik.