Fakultas Adab dan Bahasa mengepakkan sayap Kerjasama ke uin khas Jember

Di akhir tahun Fakultas Adab dan Bahasa menutupnya dengan kegiatan Kerjasama dengan FUAH UIN KHAS Jember. Kegiatan yang dilakasanakan pada hari selasa 7 Desember 2021 Diikuti oleh Dekan dan wakil dekan serta perwakilan dosen dan tendik.

Kerjasama ini membahas mengenai perwujudan peran serta perguruan tinggi dalam perwujudan implementasi  MBKM merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu Kerjasama dalam bidang penelitian dan akademik.

Dalam sambutanya dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Dr. M. Khusna Amal, S.Ag., M.Si. menyampaikan akan menarik jika Kerjasama ini akan dilakukan secara kongkrit dengan melakukan pengabdian dan riset penelitian secara Bersama-sama, tentu ini akan membawa pada arah yang lebih baik antara kampus UIN Raden Mas Said dengan UIN KHAS Jember yang dimana antara kedua kampus ini masih dalam satu Rahim yang sama yaitu Kementrian Agama.

Lebih lanjut beliau menyampaikan untuk arah yang lebih serius tentu diharapkan nanti bisa saling mengundang, jadi nanti dari FUAH UIN KHAS Jember mengadakan kegiatan bisa mengundang dosen dari Fakultas Adab dan Bahasa  untuk menjadi penguji bisa juga menjadi tamu atau pembicara dalam memandu seminar baik nasional maupun internasional begitu sebaliknya jika FAB UIN RM Said Surakarta bisa memfasilitasi dosen-dosen dari UIN KHAS Jember tentu ini akan sangat menarik.

Kemudian perwakilan dari Fakultas Adab dan Bahasa Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag. menyampaikan beberapa hal di antaranya ucapan terimkasih kepada jajaran kepengurusan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora karena telah menyambut dengan hangat kedatangan dan Kerjasama ini.

Beliau juga berharap sama yakni kedepanya aka nada kolaborasi antara  FUAH UIN KHAS Jember dengan fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said Surakarta. Menurut beliau di era saat ini tidak mungkin kampus bisa berdiri sendiri tentu memerlukan Kerjasama antar kampus sehingga memerlukan kolaborasi.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi antar dosen dan tendik. Diakhir pertmuan di tanda tangani Kerjasama antara  FUAH UIN KHAS Jember dengan fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said Surakarta