Fakultas Adab dan Bahasa kembali melahirkan mahasiswa lulusan terbaik satu universitas. Wisuda UIN Raden Mas Said Surakarta Periode ke-48 yang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 24 dan 25 November 2021 dilaksanakan secara luring di depan rektorat UIN Raden Mas Said.

Peserta Wisud periode ke-48 di ikuti oleh 1043 mahasiswa baik dari Doktoral, Magister dan Sarjana.

WhatsApp Image 2021 11 26 at 10.18.46

Wisuda untuk mahasiswa Fakultas Adab dan Bahasa dilaksanakan di hari kedua Bersama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah. Wisuda ke 48 menjadi wisuda pertama UIN Raden Mas Said Surakarta dan wisuda luring pertama dengan setelah pandemi.

Prosesi pemindahan kucir di awali oleh mahasiswa-mahasiswi terbaik. Mahasiswa fakultas Adab dan Bahasa menjadi pertama yang di pindah oleh Prof. Dr. H. Mudofir. S.Ag., M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan mahasiswa terbaik lainya.

Hindun mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Adab dan Bahasa memperoleh nilai IPK 3.89 menjadi urutan pertama dengan IPK tertinggi di hari kedua dan hari pertama wisuda.

Mahasiswi yang berasal dari madura membahas tentang Intertekstualitas puisi Edgar Poe yang terinspirasi dari Al-Qur’an. Ada kisah menarik ternyata mahasiswi terbaik ini dulu sempat tidak disetujui untuk kuliah di prodi Sastra Inggris oleh Ibunya, karena takut belajar agamanya jadi berkurang, tapi setelah meyakinkan ibunya bahwa ia bisa belajar dan mengimbangi ilmu agama dan umumnya. Terlebih ia juga kuliah di Universitas Islam Negeri, tentunya juga belajar agama walaupun tidak sebanyak dulu waktu di pesantren.WhatsApp Image 2021 11 26 at 10.25.07

Hindun mengisahkan di balik apa yang ia raih, sebenarnya ridho dan doa beliau yang mewujudkan itu, Selama kuliah juga ia dibimbing oleh para dosen yang baik-baik dan menurutnya ia bisa sampai sekarang ini karena barokah beliau semua.