Jajaran Dekanat FAB Hadiri Rapat Kerja Tingkat Universitas

KabarFAB-Jajaran Dekanat Fakultas Adab dan Bahasa yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Bagian Tata Usaha, menghadiri Rapat Kerja Tingkat Universitas yang diselenggarakan pada Ahad-Selasa (28-30/1). Rapat yang diadakan di Hotel Santika Pekalongan tersebut bertujuan untuk membahas sejumlah agenda strategis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan kampus.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta, Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag., menyampaikan pentingnya kerjasama antar unit dalam mencapai visi dan misi universitas. Ia menekankan perlunya sinergi dan kolaborasi antar unit akademik untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang optimal bagi mahasiswa.

Prof.  Toto Suharto  mengingatkan bahwa ada sejumlah hal yang perlu disinkronisasikan antara rancangan program yang merupakan hasil dari belanja masalah dengan kondisi keuangan yang ada. Hasil sinkronisasi tersebut haruslah mendukung ke arah Program Glokalisasi yang telah ditetapkan sebagai Program Utama di era kepemimpinannya. Rektor juga berharap dukungan secara total dari seluruh stake holder yang ada demi kemajuan UIN RM Said Surakarta selanjutnya.

Lebih lanjut, Dekan FAB, Prof. Dr. H. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd menyatakan, “Partisipasi aktif dalam Rapat Kerja Tingkat Universitas adalah salah satu bentuk komitmen FAB dalam mendukung visi dan misi universitas secara keseluruhan. Kami percaya kolaborasi yang erat antar fakultas akan membawa manfaat besar bagi perkembangan universitas dan peningkatan mutu pendidikan.”

Pertemuan ini juga memberikan ruang bagi pihak dekanat untuk saling bertukar pengalaman dan best practices dalam mengelola fakultas masing-masing. Diskusi yang interaktif dan konstruktif memunculkan ide-ide inovatif yang diharapkan dapat diterapkan di seluruh fakultas, guna memajukan mutu pendidikan di UIN Raden Mas Said Surakarta.

Rapat Kerja Tingkat Universitas ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus bekerja keras demi meningkatkan reputasi dan kualitas pendidikan di lingkungan kampus. Para peserta raker sepakat bahwa kerjasama yang erat antar unit dilingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta akan menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing tinggi. (Gus)