Program Studi Tadris Bahasa Indonesia (TBI) Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) IAIN Surakarta adakan kerjasama dengan Bank Bukopin Surakarta, Selasa, 30/01 di ruang senat FAB IAIN Surakarta. “Sebenarnya kerjasama ini sudah berlangsung sejak tahun 2019”, ujar Dr. Siti Isnaniah, M. Pd. Selaku Kaprodi TBI.

Dr. Siti Isnaniah, M. Pd. menjelaskan bahwa kerjasama ini dapat menunjang perkuliahan terutama mata kuliah sastra. Bentuk kegiatannya berupa nonton bareng dan bedah film. Tahun 2019 film yang ditayangkan yaitu Joker, sedangkan tahun 2020 Milea. Dengan begitu, mahasiswa tidak monoton kuliah in door di dalam kampus saja, tetapi juga di bioskop. Telaah teori, mengkritisi karya sastra, dan mengapresiasinya bisa dilakukan dalam kegiatan ini.

Anas selaku Branch Sales Manajer Bank Bukopin menjelaskan bahwa film-film yang dipilih pada tahun-tahun sebelumnya berupa film-film box office, sementara tahun ini dipilih film Indonesia yang pas untuk kaum milenial, maka dipilih Film Milea karya Fajar Bustomi yang sebentar lagi tayang (coming soon).

Kru Bank Bukopin diterima oleh Dekan FAB, Prof. Dr. Toto Suharto, M. Ag. di ruang senat sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama. Dekan FAB menegaskan bahwa program studi memang perlu kerjasama dengan pelaku usaha untuk meningkatkan akreditasi. (Tiya Agustina/NW/MSI)