IMG_6652

          Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Senin (14/3) menghadirkan Prof. Dr. Phill. H. M. Nur Kholis Setiawan, M.A selaku Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI dalam kegiatan Studium General dengan tema “Kebijakan Penyelenggaraan Madrasah dalam Memenuhi Kebutuhan Kompetensi Guru di Era MEA.”

        Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan dengan menghadirkan Bapak Direktur  mampu memberikan pencerahan kepada calon pendidik tentang perkembangan Madrasah di Indonesia dengan harapan mahasiswa lebih meningkatkan kualitas keilmuan yang linier sejalan dengan dunia pendidikan. Selain itu IAIN Surakarta mampu menyiapkan lulusan yang berdaya saing di MEA dan Pasar ASEAN, (Pengajar yang memiliki Kemampuan dasar, kompetesi dasar yang unggul.

                 Prof. Dr. Phil. H. Nur Kholis Setiawan, M.A mengajak kepada seluruh mahasiswa FITK dalam era MEA ini selain dituntut untuk selalu berpikir kreatif dan penuh inovasi juga harus memiliki wawasan yang luas dan rasa kepercaayaan diri yang tinggi. Hal ini akan berdampak agar Indonesia  mampu bersaing dengan negara-negara yang lain. Kemenag diharapkan mampu menjadi  stimulator, dari sekian banyak guru madrasah hanya beberapa yang PNS lainnya guru yayasan, lanjutnya. (df/FITK)

IMG_6607 IMG_6615IMG_6657