REVA, MAHASISWA SASTRA INGGRIS IAIN SURAKARTA JUARAI FILM PENDEK NASIONAL

SURAKARTA- Reva, Mahasiswa Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kembali menorehkan prestasi dalam ajang film pendek yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklit Pensos) dengan tema “New Normal Versiku”. Lomba ini diadakan pada tanggal 11-20 Juni 2020.

Pada Jumat (17/7) akun Instagram Badiklit Pensos) mengumumkan pemenang lomba. Dengan menambahkan edukasi mengenai protokol kesehatan yang wajib diperhatikan saat new normal. “Sumringah”, judul film pendek karya Reva Alfi Trianto bersama tim berhasil masuk ke dalam 10 film terfavorit. Film tersebut mengangkat dampak positif diberlakukannya new normal terhadap ekonomi masyarakat kecil.

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan kebijakan new normal sebagai ganti kebijakan sebelumnya yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. New normal merupakan usaha untuk melonggarkan kembali aktivitas publik seperti biasanya dengan tetap menjalankan beberapa protokol kesehatan. Mendukung kebijakan tersebut, maka diadakanlah ajang film pendek ini oleh Kemensos dan Badiklit Pensos sekaligus untuk memberikan penyuluhan makna new normal.

“Alhamdulillah, Saya mendapatkan penghargaan sebagai 10 film terfavorit dan mudah-mudahan masyarakat teredukasi tentang bagaimana beraktivitas di era new normal dengan selalu mengedepankan protokal kesehatan yang berlaku.”

Senada dengan tujuan diadakannya lomba, begitulah komentar Reva saat ditanya mengenai motivasinya berpartisipasi. Kepintarannya dalam melihat peluang juga bisa dijadikan contoh bagi para kaum muda, khususnya Mahasiswa agar tidak berhenti berkarya meski di tengah suasana pandemi. (Sanjaya/WMM/MSI)