Dalam rangka persipan perkuliahan semester genap yang akan segera dimulai pada hari senin 30 Januari 2023, seluruh dosen dilingkungan Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said Surakarta melakukakan koordinasi di Aula Lt. 4 Fakultas Adab dan Bahasa.

Rapat yang dipimpin oleh dekan Fakultas Adab dan Bahasa Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag. di mulai pukul 09.00. dalam sambutanya beliau menjabarakan mengenai prestasi-prestasi yang sudah di dapatkan Fakultas Adab dan Bahasa baik dari sisi penyerapan anggaran yang konsisten, raihan akreditasi unggul prodi Prodi PBI dan pembentukan Program studi baru. selian itu beliau juga menyampaikan rencana untuk pendirian beberapa prodi baru. serta untuk saling mengingatkan visi dan misi Fakultas Adab dan Bahasa.

selain dekan turut hadir pula jajaran di bawahnya. seperti Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2 dan Wakil Dekan 3. dalam kesempatan ini Wakil Dekan 1 memaparkan mengenai Kebijakan  Kegiatan Akademik dan Kebijakan  Kelembagaan.

Secara garis besar ada lima point yang di bidik diantaranya pertama Kurikulum dan RPS, Kedua Pelaksanaan Akademik yaitu Standarisasi Materi Pebelajaran, Proses Pembelajaran dan Evaluasi dan Penilaian Pembelajaran. ketiga Monitoring, keempat Tindak lanjut. Kelima Peningkatan.

kegiatan rapat koordinasi ini tidak hanya pimpinan saja yang aktif menyampaikan gaasan tapi juga dari dosen peserta rapat yang aktif menyampaikan masukan.