Sukoharjo, 27 Desember 2022 dilaksanakan acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) UIN Raden Mas Said Surakarta dengan PT Rajagrafindo Persada. Adapun dari pihak FAB penandatangan dilakukan Prof. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag selaku Dekan FAB dan dari PT Rajagrafindo disampaikan  oleh Bapak Ahmadi.

Acara diikuti oleh dosen FAB dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Tadris Bahasa Indonesia (TBI), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Sejarah Peradaban Islam (SPI), Sastra Inggris (SI), dan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII). Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FAB yang mendorong agar para dosen dapat aktif menulis buku dan menerbitkannya. Setelah acara penandatanganan PKS, dilakukan pemaparan dari PT Rajagrafindo terkait selayang pandang PT Rajagrafindo, keuntungan penerbitan buku, alur penerbitan buku, dan juga distribusi buku.

Akhir sesi dilakukan diskusi bersama antara dosen FAB dengan PT Rajagrafindo. Adapun dalam sesi diskusi terlihat atensi yang tinggi oleh para dosen terkait terknis penerbitan buku. Melalui acara penandatangann kerjasama dan lokakakrya ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan terkait penerbitan buku dan semangat menulis para dosen agar dapat diterbitkan.