PELEPASAN CALON WISUDAWAN-WISUDAWATI FAB PERIODE 45

[et_pb_section fb_built=”1″ admin_label=”Section” _builder_version=”3.22″][et_pb_row _builder_version=”3.25″ background_size=”initial” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat”][et_pb_column type=”4_4″ _builder_version=”3.25″ custom_padding=”|||” custom_padding__hover=”|||”][et_pb_text _builder_version=”4.0.11″ background_size=”initial” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” hover_enabled=”0″]

Sukoharjo (23/10) Bertempat di aula lantai gedung Fakultas Adab dan Bahasa, pelaksanaan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati periode 45 Fakultas Adab dan Bahasa berjalan dengan lancar. Acara dihadiri oleh seluruh pejabat dekanat, para kaprodi dan sekprodi di lingkungan fakultas adab dan bahasa. Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Adab dan Bahasa, Prof. Dr. Toto Suharto, M. Ag. yang memaparkan jumlah peserta pelepasan. Beliau menyampaikan jumlah Wisudawan periode kali ini sebanyak 70 yang terdiri dari 4 calon wisudawan Program Studi Sastra Inggris, 42 calon wisudawan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, 7 wisudawan program studi Tadris Bahasa Indonesia, 2 wisudawan program studi Bahasa dan Sastra Arab dan Program Studi Sejarah Peradaban Islam sebanyak 15 calon wisudawan. Beliau juga memaparkan Tema Pelepasan: Kreatif, santun, berbudaya. Kreatif terkait penggunaan TI yang meliputi digitalisasi, onlinenisasi, dan artifisialisasi (internet of things). Santun terkait perilaku yang halus baik perkataan maupun perkataan. Sedangkan berbudaya bermakna kemampuan seseorang dilihat dari ilmu pengetahuannya dan Budaya menentukan perilaku keilmuan tersebut. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada calon wisudawan FAB jika layanan fakultas belum memadai serta masih banyak kekurangan.

Sambutan berikutnya dari Wakil Rektor 1 IAIN Surakarta, Dr. Imam Makruf, S. Ag., M. Pd. yang berpesan kepada calon wisudawan wisudawati sebagai generasi milenial agar mampu melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, mereka juga diharapkan mampu menguasai bahasa asing untuk membuka peluang di masa depan. Penguasaan bahasa penting untuk menjelajah dunia. Lebih lanjut, beliau juga menegaskan perlunya calon wisudawan wisudawati untuk mengasah skill problem solving. Seorang sarjana berbeda dalam memecahkan masalah dengan yang bukan sarjana karena pola pikir yang tentunya berbeda.

Selepas sambutan dari Dekan Fakultas Adab dan Bahasa serta Wakil Rektor 1 IAIN Surakarta, acara dilanjutkan dengan penyerahan vandel penghargaan kepada calon wisudawan/wisudawati terbaik. Pada periode ini, wisudawati terbaik dari prodi SI diraih oleh Mudhiah Umamah dengan IPK  3,8; dari Prodi PBI diraih oleh Tanti Nur Khasanah dengan IPK 3,87; dari Prodi TBI diraih oleh Mochammad Rosyid Ridho dengan IPK 3,64; dari Prodi BSA diraih oleh Mukhanifah Amin dengan IPK 3,73; serta yang pertama kalinya dari Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) diraih oleh Annisa Jamilatul Mahmudah dengan IPK 3,63. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan vandel kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati.

Perwakilan wisudawan/wisudawati, Sdri. Tanti Nur Khasanah, juga berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Fakultas Adab dan Bahasa serta IAIN Surakarta yang telah menjadi rumah bagi para wisudawan wisudawati. Ia juga menjelaskan bahwa ini merupakan langkah awal mereka dalam meneruskan perjuangan dan mengimplementasikan ilmu yang mereka terima. Sambutan yang terakhir yakni dari ketua Ikafab (Ikatan Alumni Fakultas Adab dan Bahasa), Sdr. Danang Catur Satrianto, S. Pd yang memaparkan pentingnya calon wisudawan wisudawati memiliki pribadi yang kreatif, santun, dan berbudaya untuk menghadapi tantangan masa depan. Tak lupa, Sdr. Danang Catur juga mengenalkan IKAFAB kepada dalon wisudawan wisudawati dan menyambut dengan hangat para calon wisudawan wisudawati karena mereka kini telah resmi bergabung dengan IKAFAB. Acara ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh H. Abdul Ghofur, M. Ag. Selamat dan Sukses kepada seluruh calon wisudawan wisudawati FAB! (NW/WMM/MSI)

 

 

[/et_pb_text][et_pb_gallery gallery_ids=”7655,7656,7657,7659″ show_title_and_caption=”off” show_pagination=”off” _builder_version=”4.0.11″ custom_margin=”0px||0px||false|false” hover_enabled=”0″ border_radii=”off||||” border_width_all=”3px”][/et_pb_gallery][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]