( Ahad, 4 November 2022 ) 2 Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab mendapatkan juara harapan dalam lomba Qiroatul Akhbar yang diselenggarakan oleh panitia Art and Language Festival (ALF) 2022 UKM-Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan Art and Language Festival (ALF) 2022 ini bertemakan “Language as a key in Reaching The world” dengan arti Bahasa sebagai Kunci untuk Mencapai Dunia. kegiatan Art and Language Festival (ALF) 2022 merupakan perlombaan mengasah keterampilan dengan cabang lomba antara lain; Khitobah, Syi’ir, dan Qiroatul Akhbar. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan secara hybrid.

Lomba Qiroatul akhbar ini dilaksanakan di Fakultas Tarbiyah Kampus 2 UIN Sunan Gunung Jati Bandung, atas nama Hayyina Aulya Ahmad yang membawakan judul berita “ Halloween Korea Selatan “ berhasil menduduki posisi juara harapan 1.

bsa juara di uin bandung 2

Sedangkan atas nama Lutfi Elpiliana dengan membawakan tema” Ketegangan Suriah ” berhasil menduduki posisi juara harapan 2.

bsa juara di uin bandung 3

Keduanya memiliki alasan yang tidak jauh berbeda dalam mengikuti event ini, Hayyin menjawab “Alasannya untuk mencari bakat diri sendiri, motivasi nya dari seorang teman”. Sedangkan Elpi menjawab “ Ini first time aku ikut, jadi ini menjadi awal baru buat aku mengasah kemampuan yang sebelumnya belum aku kuasai. Harapannya semoga kedepannya bisa lebih baik lagi”. Keduanya sama sama ingin mengugrade diri dan keluar menuju medan kompetisi sehingga membawa keduanya pada posisi saat ini.