Sukoharjo, 3 Januari 2023. Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 di lingkungan UIN Raden Mas Said. Selain dilaksanakan upacara dan pemberian sertifikasi Halal kepada UMKM, dimeriahkan juga dengan pemberian penghargaan kepada UPSS, UPT dan UKK UIN Raden Mas Said Surakarta.

Fakultas Adab dan Bahasa selaku unit pelaksana program studi  (UPPS) mendapatkan 3 penghargaan yang cukup bergengsi diantaranya dalam bidang kemahasiswaan Fakultas Adab dan Bahasa sebagai UPPS dengan mahasiswa asing terbanyak. Dalam bidang staf pengajar Fakultas Adab dan Bahasa menjadi UPPS dengan jumlah Doktor terbanyak ada 27 Doktor. Dalam bidang pemanfaatan teknologi Fakultas Adab dan Bahasa menjadi UPPS paling inovatif dalam pemanfaatan teknologi digital.

Dari 3 kategori penghargaan diatas Fakultas Adab dan Bahasa terindikasi memiliki kelebihan yang komprehensif baik sisi kemahasiswaan, tenaga pengajar dan fasilitas pemanfaat teknologi jika bandingkan UPPS lain di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta.

Banyaknya mahasiswa asing yang mempercayakan diri untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Adab dan Bahasa menunjukan bahwa kepercayaan public serta kerjasama di tingkat internasional berjalan dengan baik.

Selain itu banyaknya tenaga pendidik dengan jenjang pendidikan Doktor di Fakultas Adab dan Bahasa menunjukan kualitas pembelajaran. Begitu juga dalam pemanfaatan teknologi digital sebagai penunjang Pendidikan Fakultas Adab dan Bahasa menjadi yang paling terdepan, salah satunya adanya fasilitas perpustakaan digital ini sangat memudahkan bagi mahasiswa untuk melakukan pembelajaran.