Sukoharjo, 10, November 2021 Dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa dan dosen Fakultas Adab dan Bahasa melakukan kunjungan ke Musium dan Pabrik Batik Danar Hadi Surakarta. Kunjungan itu membahas Kerjasama antara fakultas Adab dan Bahasa dengan PT Batik Banar Hadi.

WhatsApp Image 2021 11 11 at 11.23.43 3

       Kunjungan disambut oleh Direktur Batik Danar Hadi Ibu Asti Surya Astuti, SH.KN.  dalam pertemuan itu beliau menjelaskan latar belakang, sejarah Musum Batik Danar Hadi, kemudian bagaimana karakteristik pelanggan, beliau juga mejelaskan peluang-peluang yang bisa di isi untuk kerja prakter atau magang.WhatsApp Image 2021 11 11 at 11.23.43 1 WhatsApp Image 2021 11 11 at 11.23.43 4

       Lebih lanjut dalam pertrmuan yang belangsung di Resto Musium Batik Danar Hadi belau menyampaikan ucapan terimakasih sudah berkunjung dan berniat untuk melakukan Kerjasama beiau juga memberi informasi mengenai beberapa alumni dari fakultas Adab dan Bahasa yang bekerja di musem Batik Danar Hadi, dalam penuturanya beliau sangat senang lulusan dari fakultas Adab dan Bahasa memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi.

        Dalam point kersama yang akan di lakukan kedua pihak juga ada Peningkatan kualitas dosen Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said Surakarta dalam bidang pengabdian masyarakat secara bersama-sama dengan Museum Batik Danar Hadi Surakarta.WhatsApp Image 2021 11 11 at 11.25.46

       Acara yang berlangsung semi formal itu dilanjutkan dengan pengenalan kepala jurusan dan Sekretaris Jurusan oleh Prof. Dr. . H. Sujito,S.H., M.Pd. Setiap prodi juga menjelaskan keterkaitan materi kuliah dengan museum batik danar hadi seperti jurusan Sejarah peradaban Islam yang menjelaskan jurusanya belajar mengenai sejarah jawa. Dan Prodi Bahasa Inggris yang menjelaskan keterkaitan praktek berbahasa yang bisa dilakaukan saat ada tamu dari mancanegara.

      Kunjungan kedua dilakukan di PT Batik Danar Hadi, disana dijelaskan bagaimana post-post yang bisa di tempati untuk mahasiswa fakultas Adab dan Bahasa untuk melaksanakan Magang.