Merdeka belajar kampus merdeka memiliki tujuan memberikan kebebasan dan otonomi kepada  lembaga pendiikan, dan merdeka  dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit serta mahasiswa diberikan  kebebasan  untuk memilih  bidang yang mereka sukai, untuk mempersiapkan hal tersebut fakultas Adab dan Bahasa berupaya untuk mewujudkan kebebasan dan otonomi dilakukan kerjasama dengan beberapa kampus salah satunya UIN Raden Intan Lampung.

IMG 2682

Rabu 13 Oktober 2021 Delegasi dari fakultas Adab dan Bahasa yang terdiri dari dekanat kajur dan tendik tiba pukul 10.00 wib acara MoU di buka oleh wakil rektor III Prof. Wan Jamaluddin, M.Ag., Ph.D.  turut hadir pula rektor UIN Raden Mas Said Surakarta secara virtual melalui kanal Zoom.

IMG 2683 IMG 2660

 Adapun ruang lingkup dari kerja sama ini diantaranya program kampus merdeka kemudian kerjasama di bidang pelatihan; bidang penelitian, inovasi, dan pengembangan; bidang pengabdian kepada masyarat; serta bidang lainnya yang disepakati oleh para pihak.IMG 2666 IMG 2658 IMG 2682

Dalam sambutanya Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag.,M.Ag. selaku dekan fakultas Adab dan Bahasa menyampaikan kunjungan ini selain untuk melakukan MoU juga bersilahturahmi, menurutnya banyak mahasiswa fakultas Adab dan Bahsa yang berasal dari Lampung begitu juga dengan dosen banyak yang berasal dari sini. Kondisi pandemi seperti sekarang dengan Kerjasama akan memudahkan dosen ataupun mahasiswa yang sedang melakukan penelitian ataupun dosen bisa dialkukan tukar pelajar jadi mahasiswa yang berada di lampung tidak perlu jauh-jauh ke jawatengah untuk melakukan penelitian.